Sabtu, 28 Mei 2016

Wisata Goa Kiskendo

WISATA GOA KISKENDO




                    Goa kiskendo adalah wisata alam yang berada di daerah Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, D.I Yogyakarta. Mitos  wisata goa kiskendo ini dulunya menceritakan pertempuran Maesosuro-Lembusuro dengan Subali-Sugriwa, di goa ini terdapat pahatan gambar-gambar cerita wayang.
               
                         Diwisata ini kita bisa belajar mengenai sejarah pewayangan, di goa kiskendo ini pengunjung cukup membayar Rp 2,000. Jika kita ingin  masuk kita akan di temani seorang penjaga goa dan juru kunci penjaga goa.




                      Di tempat wisata ini pengunjung bisa menyusuri gua sembari bisa melihat ornamen stalaktit dan stalakmit, goa kiskendo ini termasuk dataran tinggi karena terdapat di pegununggan menoreh. Jika kalian berkunjung di sini kalian juga bisa mengajak teman-teman, keluarga, maupun pacar.



                    Wisata goa kiskendo juga terdapat mainan anak-anak yang sudah di bangun di sampin goa, di goa kiskendo ini juga terdapat bumi perkemahan kiskendo. Di goa kiskendo ini juga terkenal dengan pertapaannya yang sering di gunakan bertapa karena tempat ini di angap sakral, misalnya pertapaan kusuma, pertapaan ledkek dan pertapaan santritani.


                
                     Kapan teman-teman mau bermain ke sini, ke goa kiskendo???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar