Kamis, 26 Mei 2016

Wisata Waduk Sremo

WADUK SREMO

 

            Waduk sremo, wisata alam di daerah Kokap, Kulon Progo D.I Yogyakarta
yang di bangun pada 22 November 1997 yang di bangun oleh Presiden R.I bapak Soeharto, dengan jenis Waduk. Pembangunan waduk ini mencapai Rp 22 miliar.

      
           Waduk sremo memiliki pesona keindahan alam yang sangat luar biasa, dengan view pepohonan yang sangat indah, berbagai macam pepohonan di sana tumbuh subur seperti :sengon laut, jati, pohon pisang, pohon kelapa, pohon cemara. Suasana yang masih sejuk, banyak di manfaatkan orang untuk berekreasi dan berwisata, di sana kita juga bisa sambil memancing, dengan kekayaan alam yang di miliki waduk sremo terdapat bermacam macam spesies ikan seperti : ikan nila, ikan devil, ikan boso, ikan wader, ikan monster, dll. Waduk sremo juga memiliki suaka margasatwa hutan yang masih bagus dan terawat.
           


              Waduk ini juga di gunakan sebagai PDAM sumber air bagi warga, yang sering di gunakan sebagai minum, mengairi sawah, dan sebagai kebutuhan lain-lain. Bendungan waduk sremo ini juga di semakan bendungan terbaik se-indonesia karena memiliki air yang bagus, dengan luas waduk 21,5 kilometer.
Waduk sremo juga menawarkan fasilitas seperti boat, kapal, pelampung, mereka juga bisa berwisata naik kapal dengan membayar Rp10,000.
                Waduk yang menawarkan sebuah pesona yang indah ini kita juga bisa belajar tentang bagaimana cara mengolah air yang ada di waduk sremo ini, karena sebagian masyrakat dekat waduk mengunakan PDAM sremo.


              Kita juga bisa rekreasi, belajar, maupun olahraga seperti lari pagi, lari sore, ataupun lari siang, hehe. Ayo teman kalian mau kesini kapan???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar